Kamis, 28 Februari 2013

Tour Pangandaran SI-14 Unikom

 Siapa yg gak tau Pangandaran?? kalo masi ga tau cobain browsing atau kalo bisa si datengin langsung biar bisa tau tuh yg namanya Pangandaran yg merupakan objek wisata di Jawa Barat deket2 Kota Ciamis yg belum kehilangan pesonanya. Gw sempet ke pangandaran beberapa bulan lalu tepatnya beres wisuda bareng anak kelas SI-14 Unikom.. ceritanya si buat liburan ngerayain kelulusan yg udah pada diwisuda.. Awalnya sempet ragu buat ikutan, biasa lah faktor M(males, money, molor).. tapi berhubung gw leader di kelas, ya wajib ikut biarpun dengan sedikit
paksaan..lagian gw fikir bisa jadi ini liburan terakhir gw bareng temen2 satu kelas..
Rencana liburan kita 3 hari 2 malem, dengan budget seminim mungkin tapi harus happy semaksimal mungkin(masi ada penyakit mahasiswanya)hahaha.. sampailah kita pada hari H, jadwal berangkat jam 9 malem eh malah ngaret jadi jam 1 pagi.. jadi anak nongkrong dulu deh di Gasibu.. salahin siapa ya???
Dengan perasaan bete berangkatlah kita jam 1 pagi dari bandung ke Pangandaran, huuft.. tiba disana sekitar jam 6 pagi lah nyampe vila.. lumayan juga kerasa cape biarpun bukan gw yg nyetir, hehe moyoy lagi.. aga siangan baru deh kita semua mulali petualangan pertama ke Grand canyon, perasaan yg bete semalem langsung ilang seketika pas ngeliat indahnya alam disana.. ini pertama buat gw ngeliat hal yg masi alami kaya gitu.. lembah, bebatuan tebing dengan air warna hijau dan diakhiri dengan renang di ujung sungai.. sensasi yg luar biasa rame.. banyak turis juga lho disana..
Beres dari situ kita makan terus lanjut ke pantai batu Karas, pantainya si biasa kaya pantai lainnya.. cuma ga tau kenapa biarpun gw udah sering ngunjungin pantai tapi kok ga pernah bosen dengan pemandangannnya^^ lanjutdari batu karas karena hari udah senja kita balik ke vila buat bersih2 badan sambil istirahat juga, maklum malemnya mau hang out lagi ke luar.. dan ternyata biarpun hari sudah malam jalanan sekitar Pangandaran masi indah dan terlihat ramai dengan hiasan lampu serta pedagang asesoris di sepanjang jalan, tak ketinggalan para penjajak sepeda pantai yg ikut meramaikan suasana malam Pangandaran. Seketika kami pergi menyewa sepeda pantai dan tentunya beramai-ramai gowes2 keliling pangandaran, malam2 gowes2 teriak2 hahaha.. its like a crazy people.. setelah dirasa capek, barulah kita berenti dan siap santap seafood yg udah menanti di saung dekat pantai.. hmm thats yummy.. owh udah jam 3 pagi euy, sambil bawa sedikit oleh2 yg baru kami beli, kami pun kembali pulang ke villa untuk istirahat.
Hari terakhir kami di Panandaran adalah exploring little island di seberang pantai, tentunya haus naik perahu buat akses kesana, wow ini pertama kalinya gw naik perahu di laut.. amazing biarpun basah kuyup kena ombak!! menikmati view alami di situs cagar alam pangandaran cukup menyenagkan dan was2, secara hutan masi terbilang alami dengan masi banyaknya hewan liar seperti monyet, lutung, banteng, rusa dll.. so beres dari situ barulah kita pergi ke arena permainan air.. Hal yang paling memacu adrenalin, ini yg paling banyak ngeluarin tenaga buat ketawa, teriak bahkan ketakutan, kita ngambil paket permainan air yg berisi 3 permainan.. ya kaya banana boat, dll lah gw lupa namaya.. tp yg pasti permainannya rame dan kita puas banget.. beres dari situ ya balik ke villa, beres2 buat balik lagi ke Bandung.. hmm Pangandaran gw pasti bakal balik lagi suatu saat(entah kapan).. tapi yg pasti itu bakal jadi momen indah gw bareng temen2 SI-14 yg sekarang udah pada mencar2/berpisah..

0 komentar:

Posting Komentar

 

By Bakti Nugraha 2010 - Putra Pandeglang Follow @baktinoegraha dan FB Bakti Nugraha