Sabtu, 02 Maret 2013

Mengembalikan Partisi Harddisk yang hilang




Pernah mengalami kejadian dimana partisi harddisk anda tidak kedetek atau hilang begitu saja ? Ya yang namanya kehilangan partisi pasti membuat kita pusing setengah mati, apalagi kalo data yang ada didalamnya merupakan data yang penting bagi kita. Saya pernah ngalamin kehilangan partisi harddisk di laptop saya dengan total hardisk 500 GB awalnya ada 3 patisi C sebagai Primary, D dan H sebagai Extended. antara D dan H ada ruang kosong yang tidak di partisi. Semua bertipe NTFS. Beberapa waktu yang lalu saya kehilangan partisi di Windows 7 yaitu D dan H dan yang tersisa hanya Local Disk C saja, asli bikin saya pusing dan panik.

Awalnya saya gunakan Berbagai Tool sebelum menemukan Tool yang terbaik menurut saya, diantaranya seperti :
  1. Recuva, hanya mengembalikan data bertipe file tertentu saja seperti file gambar .JPEG, video, xml dll sedangkan tipe file lain tidak ditemukan, selain tiu proses pengembalian cukup lama pula
  2. Partition Find and Mount (Free) yang tersedia juga di CD Hiren Boot: untuk Muounting cepat namun partisi tidak bisa langung di kembalikan. Harus copy file 1 persatu dan lagi untuk versi gratis (free) kecepatan copy hanya dibatasi 512KB/s. Kalau anda punya File +400 GB mkin perlu waktu beberapa hari, jadi meungkin bukan pilhan untuk recovery partisi dengan file besar dan banyak.
  3. GetDataBack-NTFS yang ada di di CD Hiren boot, cuma proses pencarian lama.
  4. Mini Tool partition recovery, lama juga menemukan partisi yang hilang.
  5. EaseUS Partition Recovery (is only free for home users) merupakan piliah yang terbaik menurut saya.

EaseUS Partition Recovery bisa memilih bagian dari partisi Hardisk yang hilang dengan cepat menemukan Volume name partisi tersebut. Setelah scaning file yang dari Partisi yang sudah ditemukan EaseUS Partition Recovery bisa langsung mengembalikan Partisi atau Drive yang hilang tadi dengan waktu yg singkat. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan secara pribadi.
Download di sini : easeus.com/partition-recovery


>Pilih yang Partition recovery ya..


Alhasil Semua partisi harddisk saya kembali seperti semula dan ga makan waktu lama, bahkan data-data yang ada di dalamnya pun masi utuh^^

24 komentar:

Rodi95 mengatakan...

masa berhasil gan,,
ane mau coba ya
semoga allah.swt memberkati ane ya
ane akan jdi anak yg baik ngak sombong ama orang2/temen ane

Teroris Cinta mengatakan...

Salam sahabat blogger
tulisan anda sangat membantu. terima kasih dan salam sukses
http://www.neahost.com/

Anonim mengatakan...

yey! 100% working!

ridiculous35 mengatakan...

kok ada ktrangan klo yg bsa direcovery cma 1 partisi aja gan :(

Anonim mengatakan...

kalo hd eksternal, saya kan ada 2 partisi tuh trus partisi nya jadi 1 dan nama nya Recovery itu gimana cara ngebalikin ke semula dan file nya ga ilang. Mohon bantuannya

Unknown mengatakan...

Malam gan...sya cuman mau bilang TERIMA KASIH BANYAK...atas posting ini...Tuhan Memberkati...
100 % MANJUR
sukses slalu di tanah rantau and jdi berkat untuk banyak orang....slam dri Ambon Manisse

jatra mengatakan...

trims banget gan. salam sukses n lancar jaya saja.

Anonim mengatakan...

semoga saja ini berlaku bagi saya. :(
amin ya Allah.

Percetakan Sidoarjo mengatakan...

thank ya... membantu skali. hardisk yang terpatisi jadi 1 kembali lagi, tapi banyak file yagn g bisa dibuka.... kenapa ya? padahal fomatnya cuma 1 kali.

Haykal Arfan mengatakan...

mantap gannn,, Thanks yaa,, working 100% ga lama, ga ribet, gratis lagi,, hehhe

Unknown mengatakan...

Sekalian dong sama serial numbernya

Unknown mengatakan...

saat ini ane sedang proses gan, doain berhasil ya..

Unknown mengatakan...

Di coba gan :)

erin utami mengatakan...

thanks infonya

Unknown mengatakan...

thanks gan...berhasil

Unknown mengatakan...

thax mas bro,, bermanfaat sekali,, smoga di berkati sllu

Unknown mengatakan...

thaks banyak gan
tukar link yak
http://nusa-kom.blogspot.com

Angga GP mengatakan...

Sadissssssss,, asli asli dah. nyari sana sini, solusinya disini..
100% working Gan,, makasih banget ya ga bisa ngomong apa2 ane seneg banget... semua partisi balik normal filenya pun ga ada yg hilang..

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Gan, kalo misal semua partisi terformat OSnya kan jg ikut ilang. Trus udah d instal ulang n coba d recovery tp partisi2 yg ilang tadi g balik lg. Itu emg udah g bisa dkembaliin apa gmana y gan? Mohon bantuanny

Unknown mengatakan...

gan kok tombol nextnya gak bisa dan tanda loadingnya apa? thank

Unknown mengatakan...

tiba2 pas idupin laptop, tidak bisa boot, ternyata harddisk unallocated, partisi hilang semua.. coba pake EaseUs, setelah proses scan ditemukan beberapa partisi yg hilang, tapi setelah Proceed selesai dan muncul pesan succesfull, ternyata harddisk tetap unallocated, partisi tetap tidak ada.. kenapa ya?..

gratisan mengatakan...

Makasih gan, manis total hasilnya.

sahabatmuslimku mengatakan...

gan kok tombol nextnya gak bisa dan tanda loadingnya apa? thank

Posting Komentar

 

By Bakti Nugraha 2010 - Putra Pandeglang Follow @baktinoegraha dan FB Bakti Nugraha